Cara Mudah Menemukan Arah Kiblat Dengan Qibla Locator

Dear sahabat BT, ini masih postingan saya dari rumah lama tentang Cara Mudah Menemukan Arah Kiblat Dengan Qibla Locator. Menurut saya ini penting bagi sahabat BT yang muslim jika sedang berada di tempat-tempat yang sulit untuk menemukan arah kiblat. 

Alhamdulillah dengan mengakses situs Qibla Locator di www.qiblalocator.com saya bisa menentukan posisi arah kiblat dengan tepat walau berada di tempat-tempat yang sulit untuk menemukan arah kiblat. Ini satu masalah yang sering saya hadapi ketika berada di luar kota. Apalagi saat berada di kota-kota yang minus penduduk Muslimnya seperti di Manado, Bali, Papua dan NTT. 

Credit Picture : pixabay.com (License: CC0 Public Domain)
Pengalaman  saya saat berada di Manado, sempat binggung saat hendak melaksanakan sholat karena arah kiblat tidak jelas. Biasanya kalau di hotel-hotel tertentu sudah ada petunjuk kiblat di dalam ruang kamar. Tapi kebetulan di kamar hotel saya saat itu tidak ada petunjuk kiblat dan kebetulan saat itu saya check in pada waktu menjelang maghrib, jadi tidak sempat mengamati arah matahari terbenam. Ditambah lagi handphone saya yang biasa menjadi petunjuk untuk menentukan arah kiblat saat itu dalam keadaan lowbatt.

Saya kemudian terpikir untuk mencari arah kiblat itu dengan bertanya kepada om gugel. Saya langsung menyalakan labtop konek ke modem yang kebetulan saat itu terisi pulsa ha..ha..ha. Setelah sekian menit mencari dengan kata kunci yang berbeda-beda akhirnya om gugel mengarahkan ke situs ini >>>www.qiblalocator.com<<< dan alhamdulillah sekali lagi dari situs ini saya bisa menentukan arah kiblat dengan tepat. 

Situs ini menghadirkan gambaran arah kiblat yang jelas sesuai posisi di mana kita berada. Tentunya dengan memasukkan nama tempat (lokasi, kota, jalan) pada menu pencarian. Setelah menemukan tempat kita berada secara otomatis garis merah sebagai menujuk arah kiblat akan menunjukkan arah kiblat lengkap dengan data-data arah tempat kita berada. 

Asyiknya lagi ada beberapa mode peta gambar lokasi disitus ini sehingga memudahkan kita menemukan posisi di mana kita berada seperti mode Map, Satellite, Hybrid, Terrain dan Earth. 

Berikut penggambaran lokasinya, saat saya berada di Manado :


Jadi, tidak ada lagi alasan untuk tidak melaksanakan kewajiban Sholat di manapun kita berada karena teknologi sudah sangat membantu kita. Semoga bermanfaat. [BT]

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Menemukan Arah Kiblat Dengan Qibla Locator "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...
loading...