Solusi Handphone Xiaomi yang Tidak Terdeteksi/Terkoneksi di Komputer (PC/Laptop)


Senang bisa jumpa lagi sahabat BT, hari ini Om BT ingin berbagi tips tentang Handphone Xiaomi yang tidak bisa terdeteksi/terkoneksi di Komputer (PC/Laptop) kita. Om BT kebetulan baru memiliki gadget Xiaomi Redmi Note 2. Saat Om ingin mengirim file dari Komputer (PC/Laptop) via USB ke Xiaomi Redmi Note 2, ternyata tidak ada tanda apapun semacam notifikasi atau apalah yang menandakan gadget ini terdeteksi atau tidak. 

Baca Juga : 
Om sudah mengecek Device Manager komputer Om, ternyata juga tidak ditemukan tanda-tanda kehidupan di sana wkwkwkwk. Akhirnya Om mencoba mencari tahu via forum-forum Xiaomi, om Gugel, dll tapi informasi tentang masalah ini sangat nihil. Sehingga Om mencoba mengulik kembali gadget Om. Satu persatu opsi pengaturan Om sambangi dan akhirnya Om menemukan Solusi Handphone Xiaomi yang Tidak Terdeteksi/Terkoneksi di Komputer (PC/Laptop).

Berikut tipsnya :

Pastikan Handphone Anda dengan Settingan/Pengaturan di bawah ini :

1. Masuk ke Opsi Settings/Setelan ---]] About Phone/Tentang Ponsel ---]] Tap MIUI Version/ Versi MIUI sampai muncul notifikasi 'Anda Sudah Jadi Pengembang atau Tidak Perlu, Anda Sudah Jadi Pengembang'

2. Setelah itu, berarti posisi anda sudah menjadi Pengembang/Developer. Nah, sekarang masuk ke opsi Setelah Tambahan ---]] Developer Options/Opsi Pengembang (tetap di dalam opsi Settingan/Pengaturan)  pastikan dalam posisi enable atau aktif.

3. Setelah itu, cari dan aktifkan USB Debugging yang posisinya masih di dalam opsi Developer Options. 

Untuk lebih jelasnya silahkan dilihat gambar berikut :


Pastikan Komputer (PC/Laptop) Anda  :

1. Terinstall Mi PC Suite teranyar/terbaru, silahkan download di sini : Mi PC Suite Update

2. Setelah Mi PC Suite terinstall, Restart Komputer (PC/Laptop) anda dan hubungkan handphone Xiaomi melalui kabel USB dan Taraaaaa...........Handphone Xiaomi anda sudah bisa Terdeteksi/Terkoneksi di Komputer (PC/Laptop). 


Selamat dan semoga bermanfaat [BT].

9 Komentar untuk "Solusi Handphone Xiaomi yang Tidak Terdeteksi/Terkoneksi di Komputer (PC/Laptop)"

  1. .gan kalau hpnya terkunci bagaimana gan. lupa polanya. hp xiaominya mau saya reset . bagaimana caranya gan. gara2 lupa polanya. pas disambungkan. nga ke detek
    usb hanya. terimakasih sebelumnya gan.

    BalasHapus
  2. Terima kasih infonya. Ternyata bukan saya sendiri yang mengalami.


    Jgn lupa kunjungi blog saya:
    http://felliyaclarissa.blogspot.co.id/

    dan juga
    http://www.atmaluhur.ac.id

    BalasHapus
  3. Sudah 3 langkah dicoba, tetap tidak bisa.
    Saya dengar ada drive tambahan yg harus di install dahulu om...
    Bantu lacak donk om....makaciihhh

    BalasHapus
  4. Gimana disuruh connect terlebih dahuku namun masih ngak masuk

    BalasHapus
  5. Saya tidak menjumpai di HP saya nanti akan saya coba untuk instal Mi di laptop saya, hp saya mia1

    BalasHapus
  6. nanya bang, kenapa hostpot wifi hp Xiaomi redmi 6A tidak mau terbaca di netbook saya, namun kalau di laptop kebaca. itu kesalahan nya dari pengaturan mana ya?

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...
loading...