Apa Itu Ad Balance di Google Adsense

Hallo sahabat BT, senang bisa jumpa lagi. Hari ini OM BT bakal sharing info tentang fitur Ad Balance di Google Adsense. Pada awal 2017 belum lama ini pihak google mengeluarkan fitur terbaru bagi publisher google adsense yakni Ad Balance

Apa itu Ad Balance ? google menyelaskan seperti ini "Umumnya, pendapatan besar secara relatif berasal dari porsi kecil tayangan iklan Anda. Dengan hanya menampilkan iklan yang menghasilkan uang paling besar, Anda dapat meningkatkan pengalaman pengunjung secara keseluruhan di situs dengan penurunan yang minimal pada penghasilan Anda"

Jadi intinya adalah Ad Balance ini hadir dengan tujuan agar pendapatan tayangan iklan  kita bisa naik, caranya adalah dengan memperkecil tayangan iklan yang akan ditanyangkan pada website/blog kita, sehingga iklan yang akan tayang nanti adalah iklan-iklan yang memiliki nilai bayaran lebih tinggi. Sederhananya seperti itu.

Untuk mengakses Ad Balance ini silahkan masuk ke dashboard akun Adsense anda, pada menu IKLAN SAYA/MY ADS, kemudian klik AD BALANCE. Di menu "AD BALANCE" ini, gunakan bilah geser untuk mengurangi jumlah iklan dan lihat perkiraan dampaknya pada pendapatan penayangan iklan Anda. Setelah itu Klik APPLY/TERAPKAN.


Pada gambar di atas adalah contohnya, Om BT mencoba untuk mereduksi iklan yang muncul di website/blog Om BT dengan Ad Balance ini menjadi 70%. Harapannya adalah dengan itu google akan menayangkan Iklan yang potensial saja pada website/blog saya. Demikian semoga bermanfaat postingan Om BT tentang Apa Itu Ad Balance di Google Adsense. [BT]

Belum ada Komentar untuk "Apa Itu Ad Balance di Google Adsense"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...
loading...