Mengenal HMI (Human Machine Interface) MAGELIS ST6

hmi

Dear sahabat BT, senang bisa jumpa lagi. Hari ini Om BT akan sharing article tentang Mengenal Human Machine Interface (HMI) MAGELIS ST6. Apa itu HMI MAGELIS ST6 ?. Mari simak penjelasan di bawah ini.

Sebelum kita masuk pembahasan Apa itu HMI MAGELIS ST6 sebelumnya kita harus tahu terlebih dahulu apa itu HMI. HMI adalah sebuah interface atau tampilan penghubung antara manusia dengan mesin. HMI juga merupakan user interface dan sistem kontrol untuk manufaktur.

Fungsi HMI diantaranya :
  • Memonitor keadaan yang ada di plant.
  • Mengatur nilai pada parameter yang ada di plant.
  • Mengambil tindakan yang sesuai dengan keadaan yang terjadi.
  • Memunculkan tanda peringatan dengan menggunakan alarm jika terjadi sesuatu yang tidak normal.
  • Menampilkan pola data kejadian yang ada di plant baik secara real time maupun historical (trending history atau real time).
HMI memvisualisasikan kejadian, peristiwa, atau pun proses yang sedang terjadi di plant secara nyata sehingga dengan HMI operator lebih mudah dalam melakukan pekerjaan fisik. (Irvine, 2001)

Biasanya HMI digunakan juga untuk menunjukkan kesalahan mesin, status mesin, memudahkan operator untuk memulai dan menghentikan operasi, serta memonitor beberapa part pada lantai produksi.

Apa itu HMI Magelis ST6 ?

Human Machine Interface ST6 atau yang disingkat HMI ST6 merupakan desain perangkat keras yang disempurnakan dengan visualisasi yang telah ditingkatkan. Mudah digunakan, terhubung dan aman.

Panel HMI Magelis ST6 berkisar dari 4” sampai 15”, ST6 begitu cepat dan mudah dipasang dengan koneksi IP ganda, aman untuk integrasi efektif ke dalam sistem operasi secara keseluruhan sehingga lebih efisien dan lebih cepat. Hasilnya pun akan luar biasa dan berkualitas dengan grafis yang bagus dan desain penuh gaya.

HMI  Magelis ST6 menawarkan kepada para pengguna sebuah pengalaman yang lebih baik melalui tampilan yang lebih menarik dan intuitif yang didukung oleh perangkat lunak ECOSTRUXURE yang merupakan operator terminal expert.

Mesin ecostruxure menyatukan teknologi utama untuk konektivitas serta sebagai pengontrol teknologi untuk menyediakan proses analitik dan juga digital.

Mesin ecostruxure juga membantu menghadirkan lebih banyak inovasi dan nilai tambah kepada pelanggan diseluruh siklus hidup alat-alat berat.

HMI Magelis ST6 memenuhi tantangan dalam produk yang terhubung, menyediakan komunikasi yang aman, konektivitas dan sangat efisien untuk sebuah perangkat lunak yang diperlukan, sehingga sangat membantu dalam membuka peluang bisnis.

Adapaun beberapa keunggulan dari HMI MAGELIS ST6 sebagai berikut :

1. Lebih Efisien

HMI ST6 lebih efeisien, dimana :
  • Layarnya memiliki resolusi yang tinggi, ditenagai oleh perangkat lunak terminal dengan multilayar dan layout objects yang berfungsi untuk menggabungkan lebih banyak informasi dalam satu halaman agar mudah dioperasikan.
  • Alat perangkat grafis untuk pemasangan cepat dan mudah.
  • Perawatan yang rendah berkat panel sentuh yang resistif 1.000.000 kali, lampu latar LED 50.000 jam, dan baterai yang dapat diganti dan dirancang oleh pengguna untuk waktu jangka panjang.

2. Lebih Fleksibel 

HMI ST6 lebih fleksibel, dimana :
  • Konversi tema dan fungsi pengaturan warna memudahkan kustomisasi.
  • Dukungan untuk kesadaran situasional  menggunakan fungsi tema dan warna.
  • Kode QR pada label produk dengan tautan ke manual pengguna online membantu perawatan dengan mudah dilapangan.
3. Lebih Terhubung

HMI ST6 lebih terhubung, dimana :
  • Terhubung antar pengguna dan menjadi terbaik dikelasnya untuk koreksi multiperangkat : 2X ethernet dengan dual IP, 2X Com (kecuali untuk mode 4”) / USB host dan perangkat.

4. Lebih Aman 

HMI ST6 lebih aman, dimana :
  • Terdapat kait pencegahan agar tidak jatuh membuat pemasangan sangat aman dan mudah.
  • Keamanan dunia maya ditingkatkan dari aplikasi Firmware
  • Memenuhi peraturan lingkungan

Demikian sekilas tentang Mengenal HMI (Human Machine Interface) MAGELIS ST6. Semoga bermanfaat. [bt]

Belum ada Komentar untuk "Mengenal HMI (Human Machine Interface) MAGELIS ST6"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...
loading...