Cara Mendapatkan Akismet Api Key, Gratis !

Credit Picture : pixabay.com (License: CC0 Public Domain)
Dear sahabat BlogTeknisi, senang bisa jumpa lagi dan bisa bebagi tips dan tutorial teknis untuk sahabat sekalian. Hari ini saya ingin berbagi tentang Cara Mendapatkan Akismet Api Key, Gratis !. 

Tahukah anda apakah Akismet Api Key ini ?. Akismet adalah salah satu plugin pada platform blog wordpress yang berguna untuk menyaring SPAM pada setiap  komentar yang masuk di blog kita. SPAM dalam dunia digital internet sudah menjadi fenomena dan termasuk dalam persoalan yang 'meresahkan' banyak pihak.
Nama Akismet berasal dari Automattic dan Kismet. Automattic adalah perusahaan di balik Akismet, dan didirikan oleh Pendiri WordPress Matt Mullenweg. Akismet menangkap komentar blog dan pingback spam menggunakan algoritma yang sudah ditetapkan oleh perusahan ini. Algoritma ini belajar dari kesalahan dan dari tindakan yang diambil oleh situs web yang berpartisipasi.

Sebagai contoh, ketika sejumlah situs mulai melaporkan berupa konten melihat sebagai spam, maka Akismet akan belajar untuk mengidentifikasi jenis konten sebagai SPAM di masa depan. Pada 2014, Akismet telah menangkap lebih dari 110 Miliar komentar spam.
Olehnya itu keberadaan plugin Akismet ini sangatlah penting agar blog kita terhindar dari komentar-komentar yang pada tempatnya, lebih jauh lagi kita dapat terhidar dari bahaya yang bisa ditimbulkan oleh makhluk yang disebut SPAM. 

Nah, sesuai judul postingan ini, Cara Mendapatkan Akismet Api Key, Gratis !, OM BT akan berbagi tutorialnya, karena sebenarnya untuk mendapatkan Akismet Api Key ini adalah berbayar namun ternyata bisa free dan butuh kejelian untuk mendapatkan versi free- nya. Berikut tutorialnya :

1. Masuk dulu ke situsnya http://akismet.com/wordpress/ dan klik GET AN AKISMET API KEY.



2. Setelah itu anda akan diarahkan untuk register, ini email, user name dan password anda.

3. Setelah anda register anda bisa sign in/log in dan anda akan masuk pada halaman feature pilihan untuk Akismet Api Key ini. Pilih yang BASIC.

  4. Pada feature BASIC ini anda akan sedikit tercengang dengan harga yang anda akan bayar setiap tahun yakni $36 / Tahun. Bagi anda yang berpunya tentu tidak masalah, tapi bagi yang masih belajar tentu bisa jadi masalah. 
5. Anda tidak perlu risau untuk bisa mendapatkan AKISMET API KEY ini. Jika anda ingin gratis alias free, anda hanya menggeser harga dollar tersebut ke sebelah kiri hingga pada 0$ dan selajutnya klik CONTINUE. Silahkan lihat gambar.

6. Taraaaaaaaa, anda sudah mendapatkan AKISMET API KEY GRATIS alias FREE. Selamat mencoba dan selamat nge-BLOG dengan kemanan super dari SPAM.

Demikian, postingan OM BT tentang Cara Mendapatkan Akismet Api Key, Gratis ! semoga bermanfat. [BT]

Belum ada Komentar untuk "Cara Mendapatkan Akismet Api Key, Gratis !"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...
loading...