Manfaat-Manfaat dari Blog alias Nge'blog'


Dear sahabat BlogTeknisi, hari ini saya kembali berbagi tips tentang Manfaat-Manfaat dari Blog alias Ngeblog. Postingan ini adalah postingan lama yang pindahkan dari rumah saya yang lama pula. 

Seperti yang pernah saya janjikan pada postingan Internet dan Manfaatnya di Dunia Bisnis, saya akan memaparkan beberapa manfaat dari Blog alias Nge'blog'. Nge'blog' yang saya maksud adalah blogger yang aktif dan selalu mengelola blognya.
Blog memiliki fungsi utama yakni sebagai media penyebaran informasi. Penggunaan media blog ini beragam dan bisa diorientasikan pada topik apa saja tergantung dari si pemilik blog. Si pemilik berhak untuk membranding blognya kearah yang dia inginkan. 

Adapun Manfaat-Manfaat dari Blog alias Nge'blog' yang saya dapatkan selama ini adalah sebagai berikut :

1. Sebagai media untuk berbagi

Seseorang kadang memiliki ide atau sesuatu yang bermanfaat bagi dirinya. Biasanya timbul keinginan untuk membaginya kepada orang lain. Melalui blog semua itu bisa terwujud, selain karena gratis juga tidak perlu melewati editor seperti kebanyakan media pada umumnya. Termasuk di dalamnya ide-ide tentang dakwah, bisnis maupun kegemaran lainnya.

2. Sebagai media silah ukhuwah

Dengan memiliki blog tentunya akan banyak orang yang mengenal kita. Tulisan-tulisan yang dimuat di blog kita akan menjadi sarana tukar menukar informasi melalui komentar-komentar ataupun kritikan banyak orang. Sehinga dengan itu bisa memperluas jaringan pertemanan yang tentunya sangat membantu dalam berbagai aktivitas kita.


3. Sebagai media pembelajaran

Banyaknya ide-ide yang kita tuangkan di dalam blog sudah tentu banyak pula penilaian. Entah penilaian itu positif ataupun negatif. Pro dan kontra sudah pasti ada. Sebagai orang bijak dari sini bisa kita ambil sebuah pembelajaran untuk bisa menerima masukan dan kritikan orang. Selain itu bisa mengasah bakat menulis yang mungkin terpendam pada diri seseorang.

4. Sebagai media bisnis

Dari tulisan saya sebelumnya, Internet dan Manfaatnya di Dunia Bisnis sudah bisa kita simpulkan bahwa blog bisa digunakan sebagai media bisnis. Kita bisa mempromosikan produk-produk usaha kita disamping untuk menjalin komunikasi lebih intens dengan mereka.

5. Sebagai media untuk menambah penghasilan

Ada istilah Monetizing Blog dalam dunia blog. Monetizing Blog adalah kita bisa mencari uang tambahan dengan menggunakan media blog. Sebagai contoh menjadi publisher Google Adsense atau situs PPC (Pay Per Click) lokal seperti KumpulBlogger, AdsenseCamp, Adspeedy, dan masih banyak lagi. 

Demikianlah Manfaat-Manfaat dari Blog alias Nge'blog' itu sendiri. Hanya saja sama seperti aktivitas lain untuk bisa mendapatkan manfaatnya hanya satu yang perlu diperhatikan "KONSISTENSI". Semoga bermanfaat! [BT]

Belum ada Komentar untuk "Manfaat-Manfaat dari Blog alias Nge'blog'"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Loading...

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Loading...
loading...